banner 728x250
OPINI  

Opini Musri Nauli SH : 5 Tahun Kebersamaan Al Haris – Sani

Musri Nauli, advokat Jambi yang juga Direktur Media Haris-Sani/ft:ist
banner 120x600
banner 468x60

Oleh : Musri Nauli *

“Bang, kirimi daftar nama-nama tim media Publikasi,” kata seseorang di ujung telepon, beberapa waktu ketika penyusunan Tim Pemenangan Al haris – Sani.

banner 325x300

“Siap”, kataku sembari kemudian menyusun daftar nama-nama yang kemudian diproses selanjutnya oleh Tim pemenangan Provinsi untuk kemenangan Al haris – Sani.

Secara umum, memang tidak ada perubahan yang mendasar terhadap komposisi tim Media publikasi. Tim lama yang sejak 5 tahun terakhir efektif di dalam melakukan tugas-tugas pemenangan Al haris – Sani.

Tanpa harus mendahului tim-tim lainnya, tim Media publikasi memang masih terawat baik, masih terjalin komunikasi yang efektif.

Teringat 5 tahun terakhir. Tim Media publikasi salah satu Tim yang membantu proses pemenangan Al haris – Sani ketika mengikuti Pilkada Jambi 2020-2024. Tim ini dikenal sebagai Tim kreatif, jago strategi dan tentu masih solid.

Waktu itu sama sekali tim besar belum terbentuk. Tim Media publikasi Sudah mempromosikan kandidat untuk diusung di Pilkada Jambi 2020-2024.

“Enak mengusung kandidat. Calon jadi”, kata kru tim media. Kemudian juga dikenal Tim media Jambi mantap.

“Rekam jejak, sentuhan personal, program-program unggulan lebih Enak dipromosikan”, timpal salah satu kru tim media jambi mantap.

Tidak salah kemudian kru Media Jambi mantap dikenal sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di dalam kancah politik memasuki Pilgub Jambi 2020.

Setelah kemudian Al haris – Sani memenangkan Pilgub Jambi tanggal 9 Desember 2020, kemuian diikuti dengan PSU bulan Juli, tim media Jambi mantap bukan kemudian berhenti. Bahkan “pedal gas” kemudian dipacu kencang.

Walaupun hitung-hitungan di atas kertas, hitungan matematika, Al haris – Sani sudah unggul 10 ribu suara, namun daya juang bukan tidak berhenti. Bahkan tidak tanggung-tanggung, pedal gas Malah dikebut kencang.

Sebagai salah satu “organ penting” di dalam Tim, posisi saya tidak boleh hanya berdiam diri. Berbagai strategi kemudian disusun. Termasuk kemudian menghitung resiko dengan hanya berkonsentrasi di puluhan TPS.

Strategi baru kemudian disusun. Berbagai peristiwa penting kemudian terjadi. Sehingga kemudian memerlukan konsentrasi tinggi.

Alhamdulilah. Kemenangan lagi-lagi diraih. Berbagai Puluhan TPS PSU kemudian berhasil dimenangkan. Kemenangan hasil PSU justru semakin memantapkan Al haris – Sani di dalam memenangkan Pilgub Jambi 2020.

Setelah Al haris – Sani kemudian Dilantik sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Jambi 2020-204, Tim Media Jambi mantap kembali menjadi tim yang mengawal berbagai program-program yang telah disampaikan di dalam kampanye.

Kekuatan Tim Media Jambi mantap menjadikan salah satu point kemenangan Al haris – Sani. Berbagai akademisi yang tertarik tentang komunikasi politik menempatkan kepopuleran Al haris – Sani sebagai sumbangsih kemenangan Al haris Sani. Termasuk juga strategi komunikasi yang efektif di dalam memenangkan Pilkada Jambi 2020.

Sebagai tim media Jambi mantap yang menguasai kisi-kisi visi-Misi Jambi mantap 2020-2024, setiap capaian, hasil, prestasi maupun kinerja yang dapat dtunaikan oleh Al Haris – Sani maka menjadi perhatian tim media Jambi mantap. Tentu saja memaparkan keunggulan sekaligus capaian yang telah diraih.

Baik tema-tema yang seperti Dumisake, bedah rumah, infrastruktur maupun penanggulangan covid 19 yang sempat mendera selama 2 tahun ketika awal menjabat, maupun keunggulan provinsi Jambi yang banyak menarik perhatian internasional.

Sehingga tidak salah kemudian Tim media Jambi mantap masih tercatat rapi di dalam komunikasi yang masih awet, masih terkonsolidasi hingga tetap menjadi tim yang tetap mengawal program-program Gubernur/Wakil Gubernur Jambi.

Tidak terasa, hubungan personal maupun hubungan kerja yang terawat selama 5 tahun kemudian diwujudkan ke dalam tim Media dan Publikasi yang kemudian diumumkan hari senin ini. Ketika tim media Jambi mantap masuk ke dalam Tim Pemenangan Provinsi Jambi.

Saya hanya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang masih Setia di dalam garis satu koordinasi. 5 tahun kemudian mengajarkan kesetiaan, kesolidan bahkan tetap di dalam barisan yang sama.

Namun ucapan terima kasih juga kepada Al Haris sebagai Gubernur Jambi dan Abdullah Sani, yang mempercayakan kepada Tim yang telah bersama-sama 5 tahun terakhir.

Semoga amanah yang dberikan dapat dilaksanakan Tim media Jambi mantap. Mengabarkan kinerja dan capaian Gubernur -Wakil Gubernur Jambi.

Selamat bertugas, Pak Gub dan Wagub. Di sini kami masih Setia dan tegak lurus di dalam barisan yang sama.(***)

* Musri Nauli, Direktur Media dan Publikasi Haris-Sani

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *