banner 728x250

H Mukti: Mari Tauladani Sifat Baik Nabi Muhammad SAW

banner 120x600
banner 468x60

Bangko, Sumateradaily.com-Mari secara bersama-sama tauladani sifat-sifat baik Nabi Besar Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari. Sifat baik Nabi itu diantaranya, sidik, amanah, fathonah dan tablig.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, pada pidato peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Selasa 17 September 2024.

banner 325x300

Tampil sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tersebut, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar yang tampil penuh canda gurau.

‘’Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Merangin, saya mengucapkan Selamat memperingati hari kelahiran Nabi kita Muhammad SAW 1446 H,’’ujar Pj Bupati pada acara yang dihadiri Buya KH Satar Saleh dan Ketua Baznas Merangin Safrudin.

Tampak juga hadir, perwakilan dari Polres Merangin, dari Dandim 0420/Sarko, dari Pengadilan Agama, Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah Merangin dan sejumlah pejabat dan staf di Pemkab Merangin.

Dikatakan Pj bupati, Kabupaten Merangin akan perperan serta pada penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, yang akan digelar pada 18-27 September 2024.

‘’Pada Kamis (19/9) kita akan lepas para Khafilah Kabupaten Merangin, untuk mengikuti ajang MTQ tersebut. Kepala para Khafilah jaga betul kesehatannya, etika dan sebaik mungin ikuti lomba, sehingga kita tidak ketinggalan dengan kabupat/kota lainnya,’’pinta Pj Bupati.

Selain itu H Mukti juga mengungkapkan, Pilkada Serentak 2024 tahapannya sudah berjalan. Gubernur Jambi H Al Haris dan Wakil Gubernur H Abdullah Sani, akan cuti sekitar dua bulan satu hari.

‘’Mari kita laksanakan Pilkada Serentak dengan riang gembira, aman dan tenang, sehingga akan melahirkan pemimpin Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin yang berkualitas,’’pinta H Mukti lagi.

Masyarakat diminta Pj bupati tidak boleh ada yang Golput pada Pilkada Serentak nanti, semua harus bersama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

‘’Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga Pegawai Pemerinah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Camat dan Lurah jaga betul netralitasnya, tidak boleh terlibat berpolitik praktis,’’tegas H Mukti.

Sebelumnya pada peringatan Maulid Nabi itu Pj bupati dan rombingan melakukan penyaluran bantuan dari Baznas Kabupaten Merangin, kepada penerima bantuan pembiayaan modal usaha Baznas Microfinance Desa (BMD) Merangin sebanyak 517 orang dengan nilai anggaran Rp 1.197.000.000,-.

Selain itu, biaya pendidikan untuk mahasiswa tingkat S1 sebanyak 115 orang dengan nilai anggaran Rp 287.500.000,- dan paket sembako untuk jompo dan kaum duafa sebanyak 500 orang senilai anggaran Rp 100.000.000,-. ***

teguh/kominfo

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *