banner 728x250

Pemkot Lubuk Linggau Ikuti Rakor Sekber Terkait Susenas

banner 120x600
banner 468x60

LUBUK LINGGAU-Sumateradaily-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuk Linggau mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) sekretariat bersama pengembangan ekonomi dan keuangan daerah, dengan pokok bahasan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) terkait penurunan kemiskinan dan pengendalian inflasi via zoom meeting bertempat di Command Center Lt.4 Pemkot Lubuklinggau, Rabu (18/9/2024)

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana progres yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam upaya mendukung Susenas yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumsel.

banner 325x300

Selain itu, merupakan salah satu sumber informasi untuk mendapatkan gambaran mengenai kondisi sosial ekonomi masyarakat sebagai langkah percepatan penurunan kemiskinan dan inflasi, bekerja sama dengan berbagai pihak seperti CSR, BI, OJK dan perusahaan lainnya.

“Selain berharap Susenas dapat berjalan dengan lancar, sudah menjadi kesepakatan bersama untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial secara tepat waktu, satu waktu, satu tujuan, satu sasaran dan satu pelaksanaan. Dengan demikian pelaksanaan bansos atau peningkatan kesejahteraan sosial baik secara terorganisir dan terdata dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, mewakili Pemkot Lubuk Linggau, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Surya Darma menyampaikan bahwa Pemkot Lubuk Linggau telah melaksanakan berbagai upaya dalam percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrim dan inflasi.

“Sampai hari ini, berdasarkan data dari BPS Sumsel, Lubuk Linggau merupakan daerah tingkat inflasi terendah di wilayah Sumsel. Pemkot juga sudah memberikan bantuan kepada 273 warga demi pengentasan kemiskinan ekstrim perbulan sebesar Rp 200 ribu. Insya Allah dalam program ini akan dianggarkan kembali pada anggaran perubahan 2024” paparnya. (*/jsh)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *