banner 728x250

Pengamen Cantik Kota Makasar Jovita Pearl Jadi Trending topik di Malaysia

banner 120x600
banner 468x60

Bogor, Sumateradaily.com- Memiliki suara merdu pop rock sebagai modal Jovita Pearl untuk mengarungi belantara industri musik Indonesia. Ia mengawali karirnya di dunia tarik suara dengan cara mengamen di pasar, warung dan perumahan di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Meski saya ngamen, pantang untuk minta, kalau mau kasih uang kasih ke gelas plastik di ujung gitar. Kalaupun nggak dikasih saya nggak ngomel, tujuan ngamen saya memang cari uang, tapi buka berarti segala cara saya lakukan. Misal marah-marah, karena kalau saya marah dan yang ngasih nggak ikhlas, buat saya nggak berkah. Kasihan keluarga saya,”ujar Jovita saat ditemui di rumah penyanyi Ratna Listy dikawasan Kota Wisata Bogor, Jawa Barat. Jum’at 20 September 2024.

banner 325x300

Tidak pernah minta saja, Jovita pernah ada yang membuly saat Ia ngamen di salah satu warung di Makassar.

“Bapak -bapak menuding saya mengemis dan katanya saya mengamen sama saja mengemis. Haram hukumnya,” kata Jovita menirukan bapak-bapak yang nyinyir saat dia mengamen.

“Saya jelaskan pun, beliau tidak paham. Akhirnya debat kusir yang tidak ada ujungnya dan membuat pengunjung mengusir bapak-bapak tadi,” kata cewek berusia 27 tahun ini mengenang.

Merasa tidak mengalami kemajuan signifikan, akhirnya Jovita memberanikan diri untuk merantau ke Pulau Jawa, tepatnya ke Surabaya.

“Setelah di Surabaya beberapa waktu, saya putuskan untuk pindah ke Jakarta.” Kata anak pertama dari 3 Bersaudara ini.

Di Jakarta untuk kebutuhan hidupnya ngamen maning, namun tidak berapa lama Jovita diajak gabung di tim kreatif Irfan Hakim, membantu Irfan dalam membuat konten untuk Chanel YouTube host paling laris di industri televisi nasional ini.

“Saya nggak kuat, karena memang bukan passion saya. Akhirnya saya keluar dan pilih freelance aja, ngisi channel YouTube saya yang sempat terbengkalai,” kata penyanyi bertubuh mungil ini.

Dari cover lagu-lagu yang sempat populer dan akhirnya trending Tetap Kucinta cover by Projector Band. Dari sinilah perubahan nasib Jovita mulai terasa.

Ia kini dikontrak secara eksklusif oleh TA Pro Musik, salah satu labsl musik terdepan yang banyak memviralkan cover single penyanyi beken.

“Alhamdulillah, saya sekarang bergabung dengan label TA Pro Musik,. mudah-mudahan jalan menuju popularitas kian terbuka lebar,” pungkas Jovita Pearl.***

Buyil/for1

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *