banner 728x250

Survei H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur untuk Pilwako Jambi Terus Naik

banner 120x600
banner 468x60

Jambi, Sumateradaily.com – Survei pasangan H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur sampai saat ini terus naik.

Berdasar hasil survei LKPP Indonesia, elektabilitas pasangan nomor urut 2 untuk Pilwako Jambi ini terus meningkat.

banner 325x300

Ada sejumlah faktor meningkatnya pasangan yang diusung Gerindra, Nasdem dan PDI-P ini adalah, mantan Walikota Jambi, Sy Fasha sebagai suksesor juga meningkat.

Lalu, wakilnya H Andi Muhammad Guntur yang berhasil menyakini milenial juga membuat survei H Abdul Rahman naik.

Peneliti LKPP, Adlin Yulianto mengatakan, dari temuan survei yang dilakukannya menunjukkan elektabilitas pribadi atau elektabilitas personal HAR-Guntur membuat meningkat.

Kata dia, pada Januari 2024, elektabilitas HAR di angka 25,4 persen, Mei meningkat menjadi 33,3 persen, Juni menjadi 34,3 peren, Juli di angka 38,2 persen dan Agustus jadi 44, 35 persen.

“Elektabilitas HAR juga mengalami kenaikan di pemilih milenial, di bawah usia 40 tahun mengalami kenaikan 5 sampai 6 persen,” katanya.

Adlin menyampaikan, pemilih milenial yang memilih HAR Guntur meningkat dalam dua bulan terakhir, yakni Agustus pada sebanyak 35,9 persen dan September naik di angka 40,6 persen.

“Kenapa, karena masyarakat meyakini HAR Guntur lebih bebas kepentingan dalam memimpin Kota Jambi,” ujarnya.

Selain itu, sosok wakilnya Guntur, dinilai merepresentaikan sosok anak muda sukses dan mandiri dan mampu menjadi simbol yang bisa menarik pemilih milenial datang ke pasangan HAR Guntur

“Kedua adalah gaya HAR yang ramah dan humble. Ketiga, meningkatnya popularitas mereka di kalangan pemilih,” tutupnya.(uda)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *