banner 728x250

Komunitas Jawa Kota Jambi Solid Dukung H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur

banner 120x600
banner 468x60

Jambi, Sumateradaily.com- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur terus mendapat dukungan.

Putra asli Jawa yang tinggal di Kota Jambi kompak menyatakan dukungan kepada H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur.

banner 325x300

Pasangan nomor urut 2 itu sudah ada tiga komunitas Jawa yang mendukung pasangan ini. Mereka komunitas, Jawa Kebumen, Jawa Pati dan Jawa Pacitan.

Pertemuan ini pun menyatakan, mereka akan menggerakkan keluarga besarnya kepada sanak famili yang ada di Kota Jambi untuk memilih pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur.

Tokoh Masyarakat Sido Arum Jaya Jawa Pati, Siswanto mengatakan, ia bersama teman-temannya hadir di sini untuk mendukung H Abdul Rahman jadi Walikota Jambi.

“Paguyuban Pati siap menangkan Rahman-Guntur. Siap mendukung pak Rahman, siap Pak HAR Tu Lah,” sebutnya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Kebumen, Tukimin menyampaikan, keluarga besar Kebumen (Pono Rogo) solid mendukung HAR-Guntur.

“Insya Allah Pak Haji Abdul Rahman Walikota Jambi 2024 -2029. Kami berharap ke depan ada pembinaan khusus untuk Kuda Lumping, Reog Porogo dan kesenian Jawa lainnya.
Insya Allah beberapa bulan ke depan Pak Haji Rahman ini jadi Walikota Jambi,” jelasnya.

Selanjutnya, sesepuh keluarga Pacitan Jambi, Teguh Prayitno mengucapkan terima kasih atas kedatangan calon Walikota Jambi, H Abdul Rahman di acara silahturahmi Paguyuban Keluarga Pacitan Jambi (PKP).

“Segenap keluarga besar Pacitan Jambi sangat menginginkan sosok pemimpin Kota Jambi seperti Pak HAR, yang dekat dihati masyarakat,” ujarnya.

Dukungan ini dipertegas Tanto selaku Ketua Paguyuban Keluarga Pacitan, dirinya berharap H Abdul Rahman dan H Andi Muhammad Guntur menjadi Walikota dan Wakil Walikota Jambi dan memperhatikan keluarga besar Pacitan yang mayoritas UMKM.

Menjawab harapan warga pada diskusi dengan komunitas Jawa ini, H Abdul Rahman akan memindaklanjuti saat menjadi Walikota Jambi. Karena pelestarian budaya itu harus dilakukan.

“Ke depan Insya Allah kesenian Reog lebih maju lagi. Budaya harus kita lestarikan, Insya Allah setiap kegiatan acara di Kota Jambi akan selalu melibatkan kesenian Jawa. Namun yang terpenting lagi harus ada generasi penerus agar kesenian Jawa terus dilestarikan,” katanya.**”

sumber: jambiseru.com/uda

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *