banner 728x250

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan September 

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD Korem 042/Gapu di wilayah Garnizun Jambi, melaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan September, Senin (18/09/2023) bertempat di lapangan apel Makorem 042/Gapu. Jl. Jend Urip Sumohardjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, membacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yang diikuti PJU Korem 042/Gapu, Dan/Ka Satbalak Aju Korem, Danyonif 142/KJ, Kabalak Korem serta gabungan Prajurit dan PNS se-Garnizun Jambi.

banner 325x300

Dalam Amanat tertulisnya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa “menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya saat ini dan kedepan akan semakin kompleks dan dinamis, diantaranya mengamankan rangkaian Pemilu 2024, penanggulangan Karhutla serta menyukseskan program-program Unggulan TNI AD dan Kodam II/Sriwijaya”.

Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan, adalah tersedianya sumber daya manusia yang mendukung, sehingga satuan jajaran Kodam II/Swj harus diawaki oleh Prajurit dan PNS yang profesional.

“Profesionalisme hanya akan dapat dicapai apabila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik”.

Lanjut Pangdam menyampaikan, “setiap setiap pimpinan atau Komandan Satuan harus lebih peduli terhadap pembinaan satuannya. Pembinaan satuan harus dilaksanakan secara realistis, terukur dan terarah, sehingga dapat diketahui bagaimana kondisi satuan yang dipimpinnya, baik kemampuan maupun batas kemampuan yang dimiliki,” kata Pangdam.

Dengan mengenal dan mengetahui secara utuh kondisi internal satuannya, maka akan dapat merespon dengan baik dan cepat setiap tuntutan tugas yang dibebankan, maupun permasalahan yang ada di satuan, guna dicarikan solusi dan langkah pemecahan yang tepat. Sehingga diharapkan seluruh Prajurit di Satuan Jajaran Kodam II/Swj akan menjadi Prajurit yang Profesional dan selalu siap operasional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300