banner 728x250

PJ Wako Lubuklinggau Hadir Rakerda Kawrti Daerah Sumsel

banner 120x600
banner 468x60

PALEMBANG – Sumateradaily – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau H Koimudin menghadiri kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) Kwartil Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel Tahun 2024 bertempat di Grand Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Sabtu (26/10/2024).

Rapat dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel H Sunarto. Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda di Indonesia, agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak serta berbudi luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

banner 325x300

Kuat mental, tinggi moral kecerdasan yang kuat, sehat jasmani, dan rohaninya, dengan demikian Gerakan Pramuka berupaya memberikan layanan pendidikan bagi anggota Pramuka, dengan mengedepankan kecerdasan, spiritual, intelektual, rasional, dan sosial.

“Seperti terdapat dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuki, di mana nilai-nilai ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh generasi masa depan. Sebagai organisasi yang besar, Gerakan Pramuka telah turut berperan serta mengatasi berbagai permasalahan pendidikan,” ujarnya.

Kemudian, Gerakan Pramuka Sumsel untuk menyusun dan melaksanakan program-program kegiatan, di mana saya percaya bahwa Gerakan Pramuka Gerakan berperan penting dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program-program pembangunan pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten/kota se Sumsel.

Karena Gerakan Pramuka dapat mencetak generasi-generasi yang memiliki soft skill dan kelak dapat bersaing dalam menghadapi tantangan global. Saya juga mengharapkan kepada seluruh jajaran Gerakan Pramuka Sumsel untuk bersama-sama membangun provinsi Sumsel yang kita cintai bersama ini.

“Sehingga apa yang kita cita-citakan yaitu kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat segera terwujud di provinsi Sumsel yang kaya ini. Demikianlah beberapa hal yang ingin saya sampaikan mengantar pelaksanaan rakerda Gerakan Sumsel, kiranya dapat menjadi bahan diskusi dan menyusun program Sumsel kedepannya,” ungkapnya.

Turut hadir, Ketua Kwarcab Pramuka Lubuk Linggau, H A Rahman Sani, Waka Bina Muda Kwarcab, H Tamri dan anggota lainnya yang sempat hadir. (Net)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *