banner 728x250

DPW Gemasaba Jambi Gelar Pelatihan Barista

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com)- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jambi menggelar pelatihan barista yang bertempat di BLKP Jambi, selasa (27/09).

Ketua DPW Gemasaba Jambi, Jauhar Madani mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung hingga 19 hari kedepan.

banner 325x300

“Hari ini,  merupakan hari pertama pelatihan Barista DPW Gemasaba Jambi,  pelatihan ini akan dilaksanakan selama 19 hari kedepan, kita pilih barista karena saat ini peluang kerjanya cukup besar karena kita lihat banyak sekali industri fnb seperti caffe, resto, selain kerja juga kita siapkan peluang usaha,” ujar Jauhar.

Caleg DPRD Muaro Jambi dapil Jaluko ini juga mengatakan kedepannnya akan terus dilaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan kerja bagi anak muda Jambi.

“untuk kelas yang pertama ini, sebanyak 16 orang terpilih dahulu yang kami berikan kesempatan, kedepan kami akan buka kelas lagi, juga akan kami adakan kelas-kelas lain seperti menjahit, make up, kita siapkan khusus untuk anak-anak muda yang sedang dalam upaya mencari pekerjaan, suapaya nanti mereka sudah punya bekal ketika mencari kerja, insyaallah,” katanya.

Sementara, Sekretaris DPW Gemasaba Jambi, Dony menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kehadiran DPW Gemasaba Jambi di tengah masyarakat, khususnya anak muda.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan wujud Komitmen Gemasaba Jambi dalam mendukung Peningkatan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Salah satu upaya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia tersebut adalah dengan memacu percepatan peningkatan kompetensi dalam menghadapi perubahan dunia kerja akibat pengaruh teknologi digitalisasi industri serta memanfaatkan momentum bonus demografi.

Percepatan peningkatan kompetensi sebagaimana dimaksud antara lain dilakukan melalui pelatihan kerja,” tambah Dony.

Diketahui, Kegiatan pelatihan ini merupakan program kerja sama Gemasaba Jambi dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang dan Balai Latihan Kerja (BLK) Jambi.***

banner 325x300