banner 728x250

Pertamina EP Jambi Field Gelar Program Cegah Stunting dengan PMT Bulan ke-6 dan Sosialisasi Hulu Migas

banner 120x600
banner 468x60

Jambi, Sunateradaily.com – PT Pertamina EP (PEP) Jambi Field Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pencegahan stunting di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi

Wilyah tersebut  merupakan wilayah ring 1 operasi perusahaan.

banner 325x300

Kegiatan kali ini dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Kumpeh Ulu.

Demikian sebagaimana rilis resminya diterima redaksi sumateradaily.com, Rabu 06 Maret 2024.

PEP Jambi Field telah melaksanakan kegiatan pemantauan pertumbuhan pada medio bulan lalu,  serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bulan ke-6 kepada anak-anak stunting dan gizi kurang beserta pengecekan kesehatan ibu hamil kondisi KEK (Kekurangan Energi Kronis) di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu, Sobri, S.STP., M.Si., Pjs. Field Manager Jambi, Muttaqin, Kepala UPTD Puskesmas Muaro Kumpeh, Fadilah, Bidan Desa, Babinsa, Karang Taruna, serta perwakilan masyarakat penerima manfaat.

Selain pemberian PMT, PEP Jambi Field juga mengadakan sosialisasi hulu migas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu hulu migas, bagaimana prosesnya, dan manfaatnya bagi negara.

Camat Kumpeh Ulu, Sobri, S.STP., M.Si., menyampaikan apresiasi kepada PEP Jambi Field atas kepeduliannya dalam membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan stunting di wilayah Kumpeh Ulu. “Kami sangat mengapresiasi program TJSL PEP Jambi Field yang telah membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kumpeh Ulu khususnya.

Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang mengalami stunting.

Pertamina termasuk rating perusahaan terbaik dalam rangka mencegah angka stunting di Kecamatan Kumpeh Ulu,” ujar Sobri.

Pjs. Field Manager PEP Jambi, Muttaqin, menyampaikan bahwa program pemberian PMT ini sudah berjalan rutin selama 6 bulan berturut-turut, sejak bulan September 2023 hingga bulan ini, dan akan berlanjut di tahun 2024. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah ring 1 operasi perusahaan, termasuk dalam bidang Kesehatan khususnya dalam program pencegahan stunting dan gizi kurang di wilayah ini,” ujar Muttaqin.

Muttaqin menyampaikan kegiatan hulu migas adalah penemuan cadangan migas, ini akan terjadi jika dilakukan eskplorasi atau upaya pencarian, dalam kesempatan ini pemerintah daerah sangat menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi Hulu Migas ini, karena hasil dari kegiatan ini tentu akan memberikan banyak informasi dan pemahaman yang komprehensif terkait aktivitas industri hulu migas kepada pemangku kepentingan dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PEP Jambi Field dalam menjalankan program TJSL yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat.

PEP Jambi Field berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di wilayah ring 1 operasi perusahaan. Hal ini sejalan pula dengan program pemerintah tentang pembangunan berkelanjutan atau Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 3, Kehidupan Sehat dan Sejahtera.***

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *