banner 728x250

Bakamla RI Resmi Tutup Patkor Optima Malindo 30A Tahun 2023

banner 120x600
banner 468x60

Malaysia (Sumateradaily.com) – Bakamla RI resmi menutup Patroli Terkoordinasi (Patkor) Optima Malindo (Operasi Tindak Maritim Malaysia-Indonesia) 30A Tahun 2023 di Genting, Malaysia, Kamis (21/09/2023).

Acara ditutup langsung oleh Ketua Tim Perancang Operasi Maritim (TPOM) Indonesia Laksma Bakamla Friche Flack, M.Tr.Opsla., dan Ketua TPOM Malaysia Laksda Maritim Aminuddin Bin Hj Abdul Rashin.

banner 325x300

Dalam sambutan Ketua TPOM Indonesia Laksma Bakamla Friche Flack mengatakan pencapaian dalam dua kegiatan Patkor Optima tahun ini, telah menunjukan kepada semua pihak tentang kerja sama yang baik kedua Negara, khususnya Agency/Badan yang melaksanakan Patkor.

READ  Bawaslu Limpahkan Temuan 2 Video Viral Kampanye Perangkat Desa Ke Penyidik Polisi

Ditambahkan, Patkor yang dilaksanakan sangat berdampak positf dalam memberikan rasa aman kepada semua pihak diselat Malaka dan Sekitarnya.

Diakhir sambutannya, Laksma Bakamla Friche Flack berpesan kepada para komandan Kedua Negara agar hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Patroli terkoordinasi ini dapat dijadikan bahan referensi dalam memperbaiki kualitas operasi pada masa yang akan datang.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dan photo bersama.

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

 

banner 325x300