banner 728x250

Coffee Morning dengan Wartawan Liputan Merangin, H Mukti: Tak Ada Jarak Media dengan Pemerintah

banner 120x600
banner 468x60

Bangko (Sumateradaily.com)-Antara media dengan Pemerintah Daerah itu tidak ada jarak. Media merupakan mitra Pemerintah, baik mitra dalam menyampaikan informasi maupun mitra sebagai kontrol jalannya Pemerintahan di Kabupaten Merangin.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, dihadapan ratusan wartawan liputan Kabupaten Merangin, pada acara Coffee Morning di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Jumat (24/11).

banner 325x300

‘’Peran Media itu sangat besar, tidak hanya menciptakan situasi kondusif, apalagi jelang Pemilukada 2024, tapi juga mewujudkan perkembangan Kabupaten Merangin. Ketika bersama wartawan saya merasa bersama saudara saya,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Untuk itu H Mukti minta Coffee Morning dengan para rekan wartawan tersebut, dilakukan dua bulan sekali, sehingga semakin terjalin silaturahmi dan komunikasi yang semakin baik lagi.

Kadis Kominfo Merangin M Arief mengatakan, hubungan kerjasama publikasi Dinas Kominfo dengan media-media masa mitra Pemerintah Daerah, selama ini terbina dengan sangat baik sekali.

READ  Lantik Pengurus PWI Pelalawan, Raja Isyam Ajak Kawal Pemilu 2024

‘’Antara Dinas Kominfo dengan rekan-rekan wartawan terjalin sinergitas yang baik sekali, dalam penyampaian informasi-informasi pembangunan dan berbagai kegiatan pimpinan daerah,’’ujar M Arief.

Terpisah, Nazarman ketua PWI perwakilan Merangin minta kepada Pj bupati untuk serius dalam bermintra dengan rekan-rekan wartawan. Pasalnya anggaran publikasi di Dinas Kominfo Merangin dari tahun ke tahunnya terus anjlok.

‘’Saya dengar kabar untuk 2024 anggaran publikasi media di Dinas Kominfo Meangin tinggal setengahnya dari tahun ini 2023. Tolong Pak Pj Bupati ini bisa menjadi perhatian bapak,’’pinta Nazarman.

Menyikapi pertanyaan itu, Pj bupati berjanji akan mendorong penambahan anggaran tersebut. ‘’Saya akan berusaha memperjuangkannya nanti. Peran media itu luar biasa, bisa membahagiakan orang tapi juga bisa membuat sedih orang,’’terang Pj Bupati.

READ  Internet PLN Icon Plus Sumbagteng Hadir di Umri

Coffee Morning yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut, diakhiri dengan bersalam-salaman antara Pj bupati dengan para wartawan yang hadir. Insan Pers Merangin tersebut juga sempat berfoto bersama Pj bupati.***

 

(teguh/kominfo)

banner 325x300