banner 728x250
HANKAM  

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Kharisma Event Nusantara

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI. H.Supriono S.IP., M.M., hadir menyaksikan langsung pembukaan Festival Batanghari Karisma Event Nusantara di Ruang Terbuka Hijau Taman Putri Pinang Masak (Ex Pasar Angso Dua) Kec. Pasar Kota Jambi, Jumat (21/07/2023) malam.

Festival yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris S.Sos. M.H., ini diselenggarakan mulai dari tanggal 21-25 Juli 2023 melalui Tema “Semakin Dilestarikan Semakin Mensejahterakan”.

banner 325x300

Acara ini diisi kegiatan Parade Tumbuk Lesung, Parade Songket, Lomba Seni Tradisi, Pemilihan Duta Songket, Duta Melayu, Duta Promasi Pariwisata, Duta Pendidikan, Jambi Face Model, Tari Kreasi, Pameran Ekonomi Kreatif/UMKM.

Festival Batanghari merupakan salah satu kegiatan yang masuk ke dalam Kalender event 2023 yang bersifat nasional, dan telah menjadi Festival gelaran Karisma Event Nusantara (KEN) yang menjadi event tahunan untuk menaikkan citra pariwisata Provinsi Jambi dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif.

READ  Rayakan Ultah Anggota, Pangdam II/Swj Gelar Buka Bersama

hadir juga pada festival tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono MSi, Drs. H. Hasan Basri Agus, M.M, Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Ketua Penggerak PKK, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumatra Barat, Staf Ahli UPP Bidang Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan dan Para Bupati se-Provinsi Jambi.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300