banner 728x250

Dibantu KMH, Jalan H Bakri Segera Mulus

banner 120x600
banner 468x60

Sumateradaily.com – Tindak lanjut kerusakan jalan H Bakri di Dusun Baru Sungaipenuh mulai ada titik terang. Bersama PT Kerinci Merangin Hidro pelaksana proyek PLTA, Dinas PU Sungaipenuh lakukan pengukuran badan jalan yang akan diperbaiki.

Gerak cepat untuk perbaikan jalan tersebut dilakukan, agar kerusakan jalan tidak mengganggu aktivitas warga. Apalagi belum lama ini, dibadan jalan sempat ditanam pohon pisang bentuk protes warga.

banner 325x300

Kadis PU Sungaipenuh, Khalik Munawar, melalui Kabid Bina Marga, Rizal, perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan oleh pihak PLTA, karena pemkot tidak menganggarkan perbaikan jalan itu untuk tahun 2023 ini.

“Memang di APBD 2023 tidak dianggarkan, namun pihak PLTA menyanggupi untuk membantu perbaikan jalan H Bakri yang rusak. Pihak PLTA juga sudah duduk bersama Pak Wako dan PUPR bulan kemaren, jalan itu segera diperbaiki. Mohon warga bersabar,” jelasnya.

READ  PEMILU 2024: Inilah Hasil Rekapitulasi C1 Pileg, PKB Lubuklinggau Raih 4 Kursi

Dikatakannya, dari hasil survey lapangan, jalan H Bakri yang rusak mulai dari simpang 5 sampai di jembatan mesjid Raya.

“Minggu kemaren Tim PLTA sudah melakukan pengukuran, ada sekitar 600 meter panjangnya, dan itu akan diperbaiki segera oleh PLTA. Sebelumnya kita dinas juga sudah melakukan pertemuan dengan orang adat Dusun Baru,” ucap Frans.

Sementara itu, Aslori, Humas PT KMH PLTA dikonfirmasi wartawan mengatakan, permohonan perbaikan jalan H Bakri dari Pemkot Sungaipenuh telah diterima. Namun, masih menunggu tim perkerjaan jalan tersebut.

“Memang ada proposal dari Pemkot Sungaipenuh permohonan perbaikan jalan H Bakri dan kita juga sudah survey dan melakukan pengukuran. Untuk pekerjaan, kita masih menunggu tim yang akan mengerjakan,” kata Aslori.(***)

banner 325x300