banner 728x250

HPN 2024, Mendagri Tito Karnavian Buka Konvensi Media Massa

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Sumateradaily.com- DEMOKRASI DI ERA DIGITAL Setelah membuka Konvensi Nasional Media Massa dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Mendagri Tito Karnavian berfoto bersama para peserta seminar di Aula Candi Bentar Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta Utara, Senin (19.02.2024). Seminar dibuka Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Tito Karnavian mengatakan, saat ini dunia sedang menghadapi “Gelombang Ketiga” Revolusi Informasi seperti ditulis Alvin Toffler dalam The Third Wave. Era dimana “setiap orang bisa jadi reporter, bisa jadi editor..,” dan mengunggah berita di media sosial.

banner 325x300

“Dunia dalam genggaman tangan akibat globalisasi dan revolusi informasi..,” kata Tito. Kelahiran Sosial Media tak bisa dihindari.

READ  Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Buka MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin

Pers sebagai pilar keempat demokrasi (setelah eksekutif, legislatif, judikatif), menurut Tito mesti bersikap, “Bagaimana kita mengendarai, bukan menghindari perkembangan ini,” kata Tito.

Sementara Hendry Ch Bangun, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sebagai penanggung jawab acara HPN, juga melaporkan bahwa serangkaian acara HPN digelar bekerjasama Dewan Pers, diikuti wartawan anggota-anggota PWI dari 38 provinsi di Indonesia. ***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *