banner 728x250
HANKAM  

Jaga Pemilu Kondusif dan Aman, Polda Jambi Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

Polda Jambi Gelar Silaturahmi dengan Awak Media
banner 120x600
banner 468x60

Jambi, Sumateradaily.com – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi ajak Wartawan untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Empat Direktur Jajaran Polda Jambi dan Humas Polda Jambi menggelar silaturrahmi bersama awak media, Jum’at 26 Januari 2024.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut, hadir Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirresnarkoba AKBP Ernesto Seiser, Dirreskrimsus Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dir Pol Airud Kombes Pol Agus Tri Waluyo, Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Arif Ardiansyah, Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah dan awak media yang melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jambi.

Disampaikan Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi antara awak media yang melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jambi.

” Tujuannya adalah selain silaturrahmi, kita juga mengajak rekan-rekan media untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif jelang pelaksanaan Pemilu Serentak, ” ungkapnya.

Selain itu, kami yang hadir disini mewakili Bapak Kapolda Jambi bahwa mari kita bersinergi, baik itu dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk berita (karya jurnalistik) yang tidak mempropvokasi sehingga terciptanya situasi yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

READ  Danrem 044/Gapo Lanjutkan Patroli Pengecekan TPS di Wilayah Kota Palembang

” Kita juga siap memberikan informasi kepada rekan-rekan berupa data hasil kinerja untuk dijadikan sebuah berita, ” pungkasnya.

Selanjutnya, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turut memperkenalkan diri, yang tentunya sebagai orang baru di Polda Jambi kiranya kedepan terus bersinergi, dan berkolaborasi serta sinergisitas antara Pers dan Polri.

” Semoga dengan silaturrahmi ini, kita saling mempererat sinergisitas, ” ungkapnya.

Dilanjutkan penyampaian Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser bahwa, pers mempunyai peran penting dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas kondusif, yang mana Pers merupakan Pilar ke Empat Demokrasi.

” Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa khususnya di Provinsi Jambi dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Ernesto Seiser, peran pers dalam mencari sebuah informasi untuk dijadikan sumber berita harus secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan sebuah karya-karya jurnalistik sesuai kode etik.

” Tentunya, kita tidak menutup diri dalam memberikan informasi, kita terbuka dan siap dikonfirmasi serta klasifikasi jika dibutuhkan untuk memberikan keterangan seperti wawancara, ” pungkasnya.

READ  Bantuan Rumah Apung, Wujud Pengabdian Unhan RI Kepada Masyarakat

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira menyebutkan selama ini kita selalu terbuka kepada rekan-rekan pers yang membutuhkan informasi, kita tidak pernah menghindar apalagi tidak menjawab apa yang dibutuhkan rekan-rekan pers untuk sebuah berita.

” Intinya kita siap bersinergi dan berkolaborasi serta meningkatkan sinergisitas bersama rekan-rekan pers,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah turut menambahkan bahwa, kita sebagai corongnya Polda Jambi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi rekan-rekan pers yang membutuhkan data untuk diolah menjadi sebuah berita, pungkasnya.***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *