banner 728x250

Kampanye di Bogor, Capres Anies Baswedan Janji Permudah Syarat KPR pada Pekerja Mandiri

banner 120x600
banner 468x60

Bogor (Sumateradaily.com) – Kesempatan kampanye terbuka perdana dilaksanakan Capres Anis Baswedan di Tanah Merah Jakarta dan Kota Bogor Jawa Barat.

Saat memberikan orasi politiknya di Kota Bogor Capres nomor urut 1 tersebut menyampaikan gagasan dan janji akan mempermudah syarat Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi pekerja mandiri dan informal.

banner 325x300

Syarat KPR harus memberikan kemudahan menyesuaikan situasi perekonomian warga setempat.

“Bogor adalah kawasan yang amat penting. Interaksinya dengan Jakarta intensif dan di sini ada kebutuhan-kebutuhan warga yang cukup mendasar, tadi saya sampaikan di sana. Salah satunya adalah kebutuhan rumah,” kata Anies saat diwawancarai usai mengisi saldo kartu multi trip (KMT) di mesin pengisian saldo Stasiun Bogor, Selasa sore, sebagaimana dikutip dari laman media partner sumateradaily.com jaringan media SMSI (Siberindo.co).

Anies melaksanakan kampanye pertama dengan menyapa warga Kota Bogor sambil santap doclang di Jembatan Merah dan soto mie di depan Stasiun Bogor.

Ia menyampaikan, hasil bertemu warga Kota Bogor terdapat beberapa hal dasar, salah satunya mengenai kepemilikan rumah melalui yang masih sulit digapai oleh pekerja informal.

“Banyak warga yang kerja mandiri, yang kerja informal, itu kesulitan dapat akses.Itu salah satu hal yang saya sampaikan kepada masyarakat Bogor,” kata Anies.

Anies bersyukur dapat menyambangi Kota Bogor di hari pertamanya berkampanye sebagai capres pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti.​​​​​​​

Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024. Mereka diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari PKS, NasDem, PKB dan Partai Ummat.

READ  Pemda Diimbau Genjot Pembangunan Sistem Transformasi Umum

Menurut Anies, Kota Bogor adalah daerah yang strategis di Jawa Barat sebagai lumbung suara pada pemilihan umum. Ia berharap perubahan dari Kota Bogor bisa berpengaruh ke wilayah provinsi Jawa Barat pada umumnya.

“Jadi saya bersyukur sekali hari ini bisa sampai ke Kota Bogor, tadi ke Kabupaten Bogor ketemu dengan warga di sana, ramai di GOR Pakansari, kemudian sesudah itu kami datang ke sini, nyicipin makanan khas Bogor. soto mie Bogor, satu lagi doclang, dan ketemu masyarakat di sini,” katanya.

Baca: Bucek Depp Selamat dari Cuaca Buruk Dalam Pelayaran ke Pulau Bangka
Ketua tim pemenangan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar untuk Kota Bogor yakni ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan persiapan kedatangan capres nomor urut 1 tersebut 100 persen dengan dua skenario rencana mengantisipasi cuaca hujan.

“Insya Allah kami sudah 100 persen persiapan. Ada plan A plan B. Plan A ketika enggak hujan, plan B ketika hujan. Dan kami sudah koordinasi beberapa kali dengan tim koalisi parpol pengusung Pak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin,” kata Atang.​​​​​​​

Atang yang juga ketua DPRD Kota Bogor itu menerangkan skenario pertama Anies mengunjungi tempat bersejarah di Kota Bogor, tempat berkumpulnya orang, tempat berkembangnya UMKM yakni area Jembatan Merah dan Stasiun Bogor.

“Tujuannya adalah kita ingin melihat Pak Anies nanti sebagai calon presiden bisa meneruskan pembangunan yang humanis tapi nanti ditata lebih baik lagi. Dan ini adalah tempat bersejarah,” jelasnya.

READ  Indonesia jadi Tuan Rumah World Water Forum ke-10 di Bali

Selanjutnya, skenario kedua, Anies diajak menyusuri jalan yang ada di Kota Bogor sambil melewati jembatan penyeberangan orang (JPO) dan turun di Stasiun Bogor, sehingga nanti di sana bisa menyapa warga agar capres tersebut bisa melihat langsung denyut nadi pusat Kota Bogor seperti apa.

Menurut Atang, tim pemenangan berharap di hari bersejarah kampanye pertama, mudah-mudahan Anies mempunyai konsep untuk mengembangkan Kota Bogor sebagai kota jasa yang tetap nyaman untuk warganya. Sekaligus kota jasa yang mendukung kota metropolitan Jakarta.

“Kami sendiri khususnya PKS menginginkan bahwa Jakarta tetap Ibu Kota Negara dan Kota Bogor bisa menjadi penyangga utamanya. Kalau Jakarta tetap Ibu Kota Negara, buat Kota Bogor ini sangat menguntungkan dan sangat mendukung untuk perkembangan kota yang lebih bagus lagi,” kata Atang.***

banner 325x300