banner 728x250
HANKAM  

Kasdam II/Sriwijaya Buka Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni AKMIL TA 2023

banner 120x600
banner 468x60

Palembang (Sumateradaily.com) – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., membuka Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Taruna dan Taruni (Catar) Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2023 Tingkat Panda Kodam II/Swj, Selasa (27/06/2023) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Rangkaian kegiatan penerimaan Calon Taruna dan Taruni ini sebelumnya telah dilaksanakan pemeriksaan dan pengujian sejak mulai tanggal 19 s.d 24 Juni 2023 lalu.

banner 325x300

Adapun animo pendaftar di seluruh Sub Panda/Pandasus jajaran Kodam II/Swj berjumlah 707 orang. Sedangkan peserta yang mengikuti pemeriksaan dan pengujian Tingkat Panda sejumlah 87 orang yang selanjutnya akan diajukan untuk Mengikuti Sidang Pantukhir.

Pangdam II/Swj dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan bahwa, Sidang Pantukhir ini dilaksanakan, dalam rangka menentukan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian di Tingkat Panda untuk dikirim ke pemeriksaan dan pengujian akademik yang akan dilaksanakan secara tersebar di seluruh Kotama dengan metode online CBT/CAT yang selanjutnya hasil akan ditentukan langsung oleh Panpus dari hasil Rakorset di Mabesad setelah pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Panda.

READ  Kasrem 042/Gapu pimpin Acara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

“Saya menyadari tugas ini tentunya tidaklah mudah, karena Calon Taruna/Taruni yang diajukan dalam sidang pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik, yang telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku”, kata Kasdam.

“Namun kita telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan Calon Prajurit TNI. Standar dan persyaratan inilah yang harus kita pedomani dan laksanakan secara konsisten, objektif dan transparan, karena apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki dan memimpin organisasi tni di masa yang akan datang”, pungkasnya.

READ  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonrhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

Turut mendampingi Kasdam II/Swj dalam Sidang Pantukhir tersebut, antara lain, Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waka Ajendam II/Swj, Waka Kesdam II/Swj serta Tim Pusat dari Itjenad, Dispsiad dan Sintelad.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

banner 325x300