banner 728x250
HANKAM  

Menhan Prabowo Resmikan Ruang Makan Husein Akmil Magelang

banner 120x600
banner 468x60

Magelang (Sumateradaily.com) – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Ruang Makan Husein Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2023).

Menhan Prabowo telah mewujudkan hasil nyata peningkatan dan perubahan yang lebih baik dari beberapa sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar di Akademi Militer (Akmil), salah satunya adalah Ruang Makan (Rukan).

banner 325x300

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang berjasa yang telah melakukan pembangunan Ruang Makan Husein terutama Kabaranahan Kemhan dan Karoum Kemhan, Gubernur Akmil dan jajaran,” ucapnya.

Pembangunan Rukan Husein merupakan awal pembangunan untuk Akademi Angkatan Darat. Ke depannya akan dibangun rukan-rukan lain di Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara.

READ  Kapolri Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik Saat Tinjau Stasiun Pasar Senen

Menhan berpesan kepada seluruh jajaran yang mengawaki dan para siswa Akademi Militer untuk tetap menjaga dan merawat bangunan tersebut agar dapat berguna dalam jangka waktu yang lama.

Sebelum peresmian, Menhan Prabowo sempat meninjau Ruang Makan Husein dengan luas bangunan 3.882,6 m2 dan menampung 1.600 orang. Menhan dalam kesempatan tersebut didampingi Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, sesepuh Akmil Jenderal TNI (Purn) Bibit Waluyo, Gubernur Akmil Mayjen TNI Sidarta Wisnu Graha S.E , Wagub Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, Dirdik Akmil Brigjen TNI I Made Suryawan, Kakordos Akmil Brigjen TNI Triyoko dan Ir Akmil Brigjen TNI Dedi Tri Hatmoko.

READ  Ratusan Warga Blangpidie Aceh Barat Daya Serbu Bazar Murah Kodim Abdya

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

banner 325x300