banner 728x250

Perempuan ICMI: Kampanye Capres Cawapres Belum Sentuh Isu Perempuan

perempuan icmi
Perempuan ICMI: Kampanye Capres Cawapres Belum Sentuh Isu Perempuan
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta (Sumateradaily.com)- Perempuan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (Perempuan ICMI) menyoroti perihal kampanye Capres dan Cawapres yang hingga saat ini belum menyoroti isu terkait perempuan dalam program mereka, padahal sebagian besar pemilih dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti didominasi oleh kaum perempuan selain Generasi Z.

“Kita masih belum mendengar program yang secara spesifik mengangkat isu perempuan Indonesia agar harkat dan martabatnya terjaga dan dijamin kesetaraan haknya oleh negara, padahal mereka nanti akan meminta suara dari kami juga saat Pilpres,” ujar Dr Welya Safitri, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan ICMI, dalam acara Peringatan Hari Ibu, pada 22 Desember 2023 di Gedung ICMI Center, Jakarta.

banner 325x300

Welya juga menjelaskan, hingga hari ini masalah-masalah yang dihadapi para perempuan juga sangat banyak dan beragam hingga kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga kasus kriminal yang melibatkan perempuan sebagai korban ataupun pelakunya.

“Sekalinya ada yang menyebut isu perempuan, malah tendensius menyalahkan perempuan sebagai penyebab suami melakukan korupsi. Padahal banyak masalah lainnya yang seharusnya dijadikan kajian utama untuk dicarikan solusinya,” kata Welya.

READ  Panen Penghargaan Tertinggi Lingkungan Hidup 11 KKKS Raih Proper Emas

Oleh karena itu, melalui momentum Hari Ibu 22 Desember 2023 ini dirinya berharap bahwa para Capres Cawapres memberikan porsi besar dalam memperhatikan masalah yang dihadapi perempuan Indonesia saat ini.

“Jika perempuan Indonesia diangkat harkat dan martabatnya, dilindungi dan diberikan kesetaraan hak-haknya maka akan menghasilkan generasi Indonesia yang unggul dan cerdas sebagai para pemimpin bangsa di masa depan,” ujar Welya menegaskan.

Dalam peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh DPP Perempuan ICMI dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan berupa Kajian Perempuan ICMI, Pengobatan Gratis, Talk show para Caleg perempuan ICMI dan Jum’at berkah berbagi kepada para ojol dan lainnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat perempuan semua yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga perempuan Indonesia semakin maju,” pungkas Welya.

ICMI akan selalu hadir untuk memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia. ICMI yang berlandaskan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan berbasis kecendekiaan akan selalu berperan aktif mendorong kebaikan untuk bangsa dan negara.* (IS)

READ  Dukung Ketahanan Energi, PHE Catatkan Kinerja Optimal di Tahun 2023

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Media Center ICMI di WA 0813 180 100 26 (Imam Santoso) atau email ke humas@icmi.id dan jangan lupa untuk mengakses website kami di www.icmi.id ***

 

pwi/rus

banner 325x300