banner 728x250

Pj Wako Lubuklinggau Jadi Irup Pembukaan TMMD ke-118 * Apresiasi Upaya Penurunan Angka Stunting

banner 120x600
banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menjadi inspektur upacara pada pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 Kota Lubuklinggau yang digelar di Talang Mandur, RT 08 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Rabu (20/9).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengapresiasi kegiatan tersebut. Pada momentum ini, dikatakannya pembuktian TNI yang benar-benar manunggal kepada rakyat.

banner 325x300

“Kami menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau, jajaran Brimob, Polri serta seluruh masyarakat di lokasi ini,” ucapnya.

Kegiatan ini berupa kegiatan fisik yang membuka akses jalan sejauh 8,5 Km, membangun MCK dan peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Semua itu merupakan infrastruktur dasar yang dibutuhkan masyarakat serta sesuai dengan program Pemkot Lubuklinggau yakni pembangunan berwawasan lingkungan.

READ  Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Korda Mura 2024-2029

“Kemudian nanti disampaikan juga penyuluhan radikalisme, wawasan kebangsaan dan penurunan stunting. Dimana, penurunan stunting sangat penting meskipun angka stunting di Lubuklinggau sudah turun cukup drastis,” katanya.

Meski demikian, ia meminta serta mengapresiasi program penurunan stunting yang telah dilaksanakan. Sebab, stunting sudah menjadi agenda nasional dan tugas bersama, serta Forkopimda juga telah ditunjuk sebagai bapak asuh stunting.

“Ini tugas kita bersama, kerjasama Forkopimda dan Pemkot Lubuklinggau beserta jajaran dalam upaya menekan angka stunting,” ungkapnya. (Fiz)

banner 325x300