banner 728x250

Tournament International Gateball Gubernur Jambi Cup Diikuti Peserta dari Thailand dan India

Tournament International Gateball Gubernur Jambi Cup
Tournament International Gateball Gubernur Jambi Cup Diikuti Peserta dari Thailand dan India. Foto dok Kominfo Provinsi Jambi
banner 120x600
banner 468x60

Jambi, Sumateradaily.com- Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi terselenggaranya Open Tournament International Gateball di Provinsi Jambi.

Al Haris mengatakan turnamen Gubernur III di Provinsi Jambi merupakan hal yang sangat luar biasa karena juga diikuti peserta dari Thailand dan India.

banner 325x300

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, peserta, wasit dan semua pihak yang telah turut andil dalam mempersiapkan turnamen gateball internasional Gubernur Cup III yang akan kita mulai hari ini, tanggal 25 Januari hingga 28 Januari 2024.”

“Saya berharap turnamen ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk saling mengeratkan jalinan silahturahmi dan persaudaraan,” ujar Gubernur Al Haris saat Pembukaan Welcome Party Jambi Open Tournament International Gateball Gubernur Cup III Tahun 2024 dalam rangka HUT Ke-67 Provinsi Jambi di Rumah Kito Resort Hotel, Puri Mayang Jambi, Kamis (25/01/2024) malam.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut secara khusus juga mengapresiasi keikutsertaan peserta/pemain tim gateball dari luar Provinsi Jambi dan juga dari India dan Thailand.

“Terimakasih telah turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi. Gateball ini semakin tahun semakin banyak peminatnya, dari yang pertama dan kedua bertambah terus dan berkembang sangat luar biasa ini olahraga. Meskipun baru di Indonesia tapi penggemarnya cukup banyak, ini olahraga sederhana tapi banyak makna,” ucap Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, perkembangan gateball saat ini sangat luar biasa dan dirinya pun merasa bangga atas hal tersebut. “Saya bangga sekali malam ini, yang pertama kami melihat perkembangan gateball kita luarbiasa. Artinya, Pak Menteri berhasil membuat suatu kegiatan dan mewarnai olahraga untuk teman-teman Dinas PU,” kata Gubernur Al Haris.

READ  Pj. Wako Lubuklinggau Apresiasi Bapak Asuh Suting Masuk Nominasi

Lebih lanjut Gubernur Al Haris juga mengatakan, olahraga gateball tidak hanya olahraga fisik saja namun bisa juga olahraga batin.

“Jadi teman-teman yang mungkin sehari-hari berhadapan dengan pekerjaan yang sangat padat sekali di Dinas PU tinggal pegang stik dan pukul bola dengan rasa gembira dan bahagia untuk berolahraga,” tutur Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu spesial yang mana dari dua negara yang turut ikut berpartisipasi dalam turnamen gateball tersebut. “Saya ucapkan terimakasih kepada kontingen dan spesial dari dua negara Thailand dan India serta 15 provinsi yang ikut meramaikan event kali ini,” ujar Gubernur Al Haris.

“Melalui turnamen kali ini, diharapkan kita dapat menyuarakan pentingnya olahraga demi menjaga kesehatan tubuh dari sedini mungkin. Semoga turnamen ini berlangsung lancar dan sukses sampai penutupan nanti,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pergatsi Ir. Jarot Widyako dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya open turnamen Gateball Gubernur Cup III yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi yang ke-67.

“Kegiatan open turnamen Gateball yang diselenggarakan di Jambi ini sangat luar biasa perkembangannya, dalam waktu yang singkat bisa mengundang dua negara yang ikut dalam open ini yaitu India dan Thailand. Harapan kita kedepannya bisa lebih besar lagi dan banyak negara yang hadir,” ucapnya.

READ  Samsung Buka-bukaan Soal Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S2

Sementara itu juga, Ketua pelaksana open turnamen Gateball Gubernur Cup III Jambi, M. Fauzi mengatakan, open turnamen Gateball Gubernur Cup III ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh atlet gateball nasional maupun internasional.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para kontingen yang telah hadir dalam open turnamen gateball, ini merupakan turnamen yang ketiga secara internasional yang mana sebelumnya kedua kali digelar secara nasional. Jadi kami dengan melakukan evaluasi maka kita tingkatkan open turnamen ini internasional,” ujar Fauzi.

Turut Hadir pada kesempatan ini unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH, para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.***

Diskominfo Prov Jambi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *